Tanda - tanda Komputer yang Wajib di Instal Ulang



Sebelum anda membawa komputer atau laptop anda ke tempat service sebaiknya anda perlu menganalisis dulu apa permasalahan yang ada pada komputer anda. Permasalahan yang ada di komputer anda bisa terjadi apabila ada suatu kesalahan atau kerusakan pada Hardware , Software , maupun OS ( Operating System) . Jika Hardware yang rusak memang harus dibawa ketempat service. Jika Software yang rusak anda bisa menangani sendiri yaitu dengan cara menguninstal software tersebut dan menginstalnya kembali dan bisa digunakan lagi cara ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Namun jika OS (Operating System) yang rusak tentu anda harus menginstal ulang windows yang ada pada komputer anda. Cara ini tentunya membutuhkan waktu yang tidak sebentar.  Bagi anda yang ingin belajar cara instal ulang komputer bacalah artikel ini Cara Instal Ulang komputer lengkap dengan gambar .

1. Komputer menjadi sangat lambat .
Hal ini tentunya bisa membuat anda merasa jengkel karena aplikasi yang dibutuhkan tidak langsung bisa beroperasi / terbuka . biasanya proses loading aplikasi bisa memakan waktu beberapa detik bahkan bisa mencapai beberapa menit . 

2. Terlalu banyak virus .
Virus merupakan salah satu musuh utama pada komputer anda. Virus bisa masuk ke dalam komputer  apabila anda tidak rajin menyecan dengan antivirus. Gunakanlah anti virus andalan terbaru agar komputer anda aman dan terkendali sehingga tidak ada virus yang masuk dan merusak software ataupun sistem operasi pada komputer . Jika komputer sudah terdapat banyak virus terutama virus yang bisa merusak sistem operasi. maka jalan satu- satunya adalah menginstal ulang OS pada komputer anda.

3. Sering terjadi "hang" 
Sangat disayangkan ketika sedang asik bermain game ataupun mengerjakan tugas tiba- tiba komputer yang digunakan hang atau macet sehingga tidak bisa melanjutkannya.hal ini bisa terjadi karena banyak file sistem yang koprupt. 

Sekian artikel tentang "Tanda - tanda Komputer yang Wajib di Instal Ulang "
Semoga bermanfaat. 
terimakasih :)