Robot Imbangi Manusia Dalam Waktu Dekat

Robot imbangi manusia


Pada era teknologi yang semakin maju seperti sekarang , Banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk menciptakan berbagai inovasi yang luar biasa . khususnya dalam pembuatan robot. Semakin berkembangnya kecerdasan buatan maka akan semakin berkembang juga ilmu robotika.

Namun tak semua orang menganggap bahwa robot bakal membantu manusia, justru ada juga yang Menyebut bahwa nantinya robot Jadi ancaman tersendiri, layaknya di film fiksi. di hal ini, Ahli kecerdasan buatan dari Google, Geoffrey Hinton, Menyebut bahwa nantinya robot dan mesin-mesin canggih Bisa mengimbangi manusia di 5 tahun mendatang.


Geoffrey Hinton salah satu pakar kecerdasan buatan dari Google

Seperti yang diberitakan oleh Business Insider, Senin (21/3/2016). Hinton Menyebut bahwa hal ini Bisa aja terjadi. Dirinya Menyebut, memang untuk di ini kemampuan robot dan mesin masih jauh tertinggal dengan otak manusia, namun hal ini bakal terus berkembang seiring berkembangnya teknolgi. Hinton juga menambahkan bahwa untuk di ini mesin hanya mempunyai 1 miliar sinapsis (penghubung neuron dan otak), Padahal otak manusia mempunyai 1 triliun sinapsis.

Dia memprediksi bahwa bukan tak mungkin mesin dan robot bakal mengimbangi manusia, di karenakan menurutnya, tiap tahun teknologi terus berkembang, terutama kecerdasan buatan di perangkat mesin dan robot. Dia juga memperkirakan robot dan mesin bakal mengimbangi manusia 5 tahun lagi. Kecerdasan buatan memang sangat-sangat diperlukan untuk membantu manusia, namun apabila disalahgunakan, tentu aja hal buruk Bisa terjadi, tandasnya.

Namun pastinya tak ada yang mampu benar-benar menandingi kemampuan otak manusia, di karenakan kita tahu bahwa makhluk yang paling sempurna Yaitu manusia itu sendiri.

(ND)